$type=carousel$count=10$cols=3$cate=0$show=home

$type=grid$rm=0$sn=0$count=1$va=0$show=home

$type=three$tbg=$count=3$space=0$m=0$sn=0$rm=0$ico=1$cate=1$show=home$i=show

Ada Gajah Duduk di Pantai Anoi Itam

Tumpukan karang dan pasir berwarna gelap ditambah deburan ombak laut yang lembut menjadi daya tarik lokasi wisata Pantai Anoi Itam,...


Tumpukan karang dan pasir berwarna gelap ditambah deburan ombak laut yang lembut menjadi daya tarik lokasi wisata Pantai Anoi Itam, Sabang, Aceh. Meski berpasir hitam, keindahan pantai ini tak kalah indah dengan Pantai Iboih dan Gapang yang berpasir putih.

Saya dan suami menunggangi batu berbentuk
anak gajah yang sedang duduk di pinggir
Pantai Anoi Itam, Sabang.
Bagi saya, pantai ini memiliki keunikan tersendiri. Selain pemandangannya yang indah, di pantai ini terdapat satu batu yang bentuknya menyerupai anak gajah. Letaknya tidak jauh dari bibir pantai. Sekilas, tidak terlihat perbedaan menyolok antara batu berbentuk gajah ini dengan batu-batu lain di pinggir pantai. Namun jika dilihat dengan seksama dari sisi sebelah kanan, batu ini mirip seekor anak gajah yang sedang duduk dan menunduk, lengkap dengan mata, mulut, dan belalainya.

Dibandingkan dengan tubuh anak gajah yang asli, ukuran batu ini sangat kecil. Tingginya sekitar satu meter dan lebar 1,5 meter. Batu berbentuk gajah duduk ini tertanam kokoh di dalam pasir laut dan berbaur dengan batu-batu lainnya. Saya beruntung bisa melihat batu unik ini karena air laut sedang surut. Jika air laut pasang, kemungkinan batu ini akan tertutup ombak dan sedikit sulit mengenalinya di antara bebatuan lain.

Suasana pinggir Pantai Anoi Itam yang dipenuhi
batu karang. Batu karang terlihat banyak dan jelas
karena air laut sedang surut.
Selain batu berbentuk anak gajah, ada banyak batu-batu lain yang terhampar si sepanjang Pantai Anoi Itam. Karena air laut sedang surut, batu-batu dan tumpukan karang di pantai ini terlihat jelas. Pasir berwarna kecoklatan dan tumpukan karang tajam di pinggir pantai menjadi pemandangan yang begitu melekat dari pantai ini. Ombaknya begitu kecil, bahkan nyaris tidak ada sehingga airnya terlihat begitu tenang.

Di sepanjang jalan menuju Pantai Anoi Itam terdapat banyak penginapan seperti bungalow dan cottage yang disewakan untuk pengunjung. Harga sewa per malamnya berbeda-beda tergantung fasilitas yang disediakan. Penginapan ini posisinya menghadap langsung ke laut lepas yang berbatasan dengan selat malaka. Sehingga anda dapat menikmati keindahan panorama pantai dari kaca jendela tempat anda menginap.

Saya sendiri sangat mengagumi keindahan pantai ini. Jika memiliki waktu luang, saya berencana untuk kembali lagi ke pulau yang terkenal sebagai surga wisata bahari ini.


Pantai Anoi Itam, Sabang saat air laut sedang surut.

Pantai Anoi Itam, Sabang.

Share:

Facebook Google+ Twitter
privacy-icon.pngTHANK YOU
Semoga tulisan dari seorang ibu satu anak ini bermanfaat. Terima kasih untuk sobat yang sudah berkunjung ke rumah mungil saya. Komentar kalian semangat saya. Kalau ada saran dan masukan jangan segan untuk disampaikan. Dengan senang hati akan ditanggapi. Happy reading guys.^^

COMMENTS

TIPS & PARENTING$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

CULINARY & RECIPE$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

TRAVELLING & HISTORY$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

Name

Advertorial,3,Blogging,9,Competition,15,Culinary,8,Diary,21,Family,13,Feature,9,Friend,2,Gallery,11,History & Culture,5,Opinion,9,Parenting,15,Poetry,7,Recipe,5,Review,8,Tips,18,Travelling,16,Uncategorized,7,Video,6,Video Rashid,3,
ltr
item
SRI CORNER: Ada Gajah Duduk di Pantai Anoi Itam
Ada Gajah Duduk di Pantai Anoi Itam
https://4.bp.blogspot.com/-4V3nBskaOpM/VmWm3Ki-JpI/AAAAAAAAAqs/BlP04hk-9t4/s640/IMG-20141023-00493_2.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-4V3nBskaOpM/VmWm3Ki-JpI/AAAAAAAAAqs/BlP04hk-9t4/s72-c/IMG-20141023-00493_2.jpg
SRI CORNER
https://coretan-sri.blogspot.com/2014/12/gajah-duduk-di-pantai-anoi-itam.html
https://coretan-sri.blogspot.com/
https://coretan-sri.blogspot.com/
https://coretan-sri.blogspot.com/2014/12/gajah-duduk-di-pantai-anoi-itam.html
true
4285505137762351497
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy