$type=carousel$count=10$cols=3$cate=0$show=home

$type=grid$rm=0$sn=0$count=1$va=0$show=home

$type=three$tbg=$count=3$space=0$m=0$sn=0$rm=0$ico=1$cate=1$show=home$i=show

The Day I Have You, My Baby Boy

JUMAT, 7 Agustus 2015. Saat itu jelang azan maghrib, rasa sakit yang tak terperi melanda. Perut saya seperti diperas, berputar-putar t...



JUMAT, 7 Agustus 2015. Saat itu jelang azan maghrib, rasa sakit yang tak terperi melanda. Perut saya seperti diperas, berputar-putar tak karuan. Butuh beberapa menit lamanya agar saya menyadari ini bukan sakit perut biasa, melainkan tanda akan ada kehadiran seorang anggota baru dalam keluarga kecil saya. Ya, saya akan melahirkan.

Usia kandungan saya memang sudah genap 9 bulan. Itu artinya proses persalinan tinggal menghitung hari. Prediksi akan lahirnya bayi saya jauh meleset. Dokter memprediksikan saya akan melahirkan 27 Agustus 2014, namun sepertinya bayi saya sudah tak sabar ingin menghirup udara bebas sehingga ia lahir lebih awal, 7 Agustus 2015.

Kontraksi selama kurang lebih 6 jam adalah proses yang tak terlupakan. Hal lumrah bagi setiap wanita yang akan melahirkan. Sungguh pengalaman luar biasa. 

Saya beruntung dan sangat bersyukur semua proses persalinan berjalan lancar. Emam jam tidaklah lama menuju waktu persalinan. Karena dari beberapa cerita teman dan saudara saya mereka harus menunggu lebih dari itu. Bahkan mereka harus sabar selama dua hari sampai bayinya lahir. Ada juga yang harus melalui proses induksi.

Enam jam tersebut saya lalui dengan kontraksi stabil (terus menerus tanpa jeda). Rasa sakit pun semakin lama semakin menjadi-jadi. Hingga pembukaan lengkap, saya dengan bantuan dan arahan dokter memulai proses persalinan. 

Dokter mengatakan kepala bayi sudah kelihatan dan saya harus mendorongnya agar bisa keluar. Mendorong dengan cara "ngeden" sekuat tenaga saat kontraksi datang. Bayi saya akhirnya berhasil lahir saat "ngeden" kedua kali. 

Dukungan suami, orang tua, serta saudara saya semakin menguatkan saya menjalani kesakitan saat itu. Alhamdulillah, bayi mungil saya lahir dengan sehat dan selamat. Melihat tubuh kecilnya membuat saya lupa akan semua masa sulit di saat hamil dan melahirkan. Penantian sembilan bulan akhirnya berakhir indah. Sekarang babak baru dalam kehidupan saya dimulai. Peran dan tugas saya bertambah, tak hanya sebagai istri tapi juga sebagai ibu. 

Welcome to the world my baby boy. Thanks for completing my life. ^,^




Share:

Facebook Google+ Twitter
privacy-icon.pngTHANK YOU
Semoga tulisan dari seorang ibu satu anak ini bermanfaat. Terima kasih untuk sobat yang sudah berkunjung ke rumah mungil saya. Komentar kalian semangat saya. Kalau ada saran dan masukan jangan segan untuk disampaikan. Dengan senang hati akan ditanggapi. Happy reading guys.^^

COMMENTS

TIPS & PARENTING$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

CULINARY & RECIPE$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

TRAVELLING & HISTORY$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

Name

Advertorial,3,Blogging,9,Competition,15,Culinary,8,Diary,21,Family,13,Feature,9,Friend,2,Gallery,11,History & Culture,5,Opinion,9,Parenting,15,Poetry,7,Recipe,5,Review,8,Tips,18,Travelling,16,Uncategorized,7,Video,6,Video Rashid,3,
ltr
item
SRI CORNER: The Day I Have You, My Baby Boy
The Day I Have You, My Baby Boy
https://4.bp.blogspot.com/-iX2Md_RBJA8/VenDH0nrcFI/AAAAAAAAB84/BGZActaVod4/s640/C360_2015-08-17-18-26-38-042.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-iX2Md_RBJA8/VenDH0nrcFI/AAAAAAAAB84/BGZActaVod4/s72-c/C360_2015-08-17-18-26-38-042.jpg
SRI CORNER
https://coretan-sri.blogspot.com/2015/08/that-day-august-7-2015.html
https://coretan-sri.blogspot.com/
https://coretan-sri.blogspot.com/
https://coretan-sri.blogspot.com/2015/08/that-day-august-7-2015.html
true
4285505137762351497
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy